Kamis, 13 November 2014

KIM SINAR HARAPAN, NYARIS BERSINAR

[Lumajang.go.id] Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sinar Harapan asal Kecamatan Tekung, yang merupakan juara pertama LCCK di tingkat Kabupaten Lumajang, berkesempatan mewakili Lumajang dan berlaga melawan 3 KIM lain se bakorwil Malang. 3 KIM itu adalah KIM Gentong Mas dari kota Pasuruan, KIM Anjasmoro dari kota Batu, dan KIM Manggur dari kota Probolinggo. Kegiatan yang berlangsung kemarin (12/11) di Kembang Banyu alun-alun Lumajang ini juga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat karena disiarkan oleh televisi Nasional (TVRI).

Bermain di kandang, KIM Sinar Harapan di dukung oleh suporter dalam jumlah banyak. Rombongan suporter ini sejatinya adalah anggota dari 21 KIM se Kabupaten Lumajang. belum lagi undangan yang terdiri dari para pimpinan SKPD plus Wakil Bupati, yang hadir langsung mendukung KIM Sinar Harapan. kondisi ini sedikit banyak juga mempengaruhi mental bertanding dari kelompok lain, terutama yang hadir tanpa suporter.

Lomba sendiri dimulai dengan perang yel-yel. Dan kembali KIM tuan rumah dengan dukungan suporternya seakan-akan menguasai Kembang Banyu dengan tepukan dan sorakan.

Selanjutnya masuk dalam babak presentasi blog. Blog dari KIM Sinar Harapan yang juga mereka gunakan sebagai media publikasi, mampu memuaskan para juri yang berasal dari Kominfo Jatim dan Praktisi Informasi.

Hanya saja sayang pada babak-babak selanjutnya, konsentrasi dari anggota KIM Sinar Harapan mulai menurun. Sebagai contoh pada babak cerdik cermat, beberapa kali mereka terlihat selalu terlambat saat akan menekan tombol bel. Sehingga pertanyaan selalu dicuri oleh KIM lain.

Pada babak fragment pun kurangnya konsentrasi menjadi musuh utama KIM Sinar Harapan. Drama dengan tema kesehatan yang mereka pertontonkan terkesan kurang padat informasi dan runut, sehingga bel dewan juri sebagai pertanda habisnya waktu terlebih dahulu mengakhiri penampilan mereka.

Tepat pukul 13.00 WIB. Setelah melakukan rapat, akhirnya dewan Juri mengumumkan hasil dari final LCCK tingkat Bakorwil. Dengan total nilai 1.171 poin, KIM Gentong Mas berhasil menjadi juara 1. Selanjutnya disusul KIM Anjasmoro di posisi 2 dan KIM Sinar Harapan di posisi 3. Sementara KIM Manggur dari kota Probolinggo menjadi juara harapan.

Dengan hasil ini berarti KIM Gentong Mas dari kota Pasuruan berhak mewakili Bakorwil Malang dalam Grand Final LCCK pada tahun 2015 mendatang di kota Nganjuk. (humaslmj)

0 komentar:

Posting Komentar