Selasa, 20 Juni 2023

SDN Gentong, Sekolah dengan Segudang Prestasi


      Acara pelepasan Siswa Kelas VI dan Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5) kelas 1 sampai dengan kelas IV UPT SDN Gentong Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, pada tahun ini mengambil tema "Siap Bergerak", menggerakkan dan berdampak mewujudkan Generasi yang berkarakter.
      Acara yang berlangsung pagi hari senin, 19 Juni 2023, di halaman SDN Gentong yang cukup luas itu berlangsung cukup khidmat dan sangat meriah. Anak-anak yang saat itu hadir di acara pelepasan atau biasa disebut wisuda sangat gembira beserta wali murid yang datang dengan membawa berbagai hadiah buat putranya yang sudah lulus.
       Acara itu juga dihadiri Kasi dikdas, pengawas TK, SD maupun komite sekolah. Ibu WINDAH SILVI HIDAYATI, S.Kom Kasi Dikdas sangat senang dan memberikan apresiasi terhadap SDN Gentong yang meraih banyak prestasi pada tahun ini. Bahkan sebagai ungkapan kebanggaan atas prestasi yang diraihnya, ibu Kasi Dikdas menilai layak dan berjanji akan mengusulkan SDN Gentong untuk ditambah rombel untuk penerimaan murid yang akan datang.
       Animo masyarakat dari berbagai wilayah kecamatan Gadingrejo yang ingin menyekolahkan anaknya ke SDN Gentong setiap tahun selalu bertambah. Tahun ini menurut pemaparan Kepala UPT SDN Gentong, pada bulan maret 2023 pendaftaran sudah ditutup karena kuota yang tersedia 72 anak termasuk 4 anak disabilitas sudah terpenuhi.
        Dalam sambutannya ibu Kepala UPT SDN Gentong Dra. Hj Endang Ganefa Listiyowati, M.M.Pd, menyampaikan bahwa tahun ini sangat banyak prestasi yang diraih anak didiknya,baik tingkat Provinsi yakni juara II Pocil (Polisi Cilik), maupun beberapa juga diraih anak murid di tingkat Kota. Prestasi tersebut dilengkapi dengan prestasi kepala sekolah yang meraih juara 1 kepala sekolah terbaik dan disempurnakan dengan gedung sekolah yang terbaik dan termegah di Kota Pasuruan.
        Prestasi yang diraih murid, berdampak pada penerimaan murid ke SMP Negeri Kota Pasuruan, dimana tahun ini dari 69 murid yang lulus 45 murid masuk lewat jalur prestasi. Tinggal 24 anak yang menunggu pengumuman masuk lewat jalur zonasi, itupun ada yang melanjutkan ke Pondok Pesantren maupun pindah ke luar Kota. Maka tidak berlebihan jika SDN Gentong mendapat julukan sekolah dengan segudang prestasi.


Tongsis, Gentong Eksis, KIM GENTONG MAS.
Selasa,20 Juni 2023(Adi)

0 komentar:

Posting Komentar