Senin, 20 April 2015

Kegiatan LCCK KIM tingkat Jatim 2015 di Nganjuk


           Kegiatan LCCK KIM tingkat Jatim 2015 di Nganjuk

           Kegiatan LCCK KIM tingkat Jawa Timur 2015 terdiri dari 4 babak. Babak pertama tentang penjelasan mengenai profil KIM dan produk unggulan masing-masing tiap KIM. Akan tetapi perlu digaris bawahi dalam penjelasan ini, bahwa fungsi KIM tidak sesempit hanya sekedar mempromosikan suatu produk. akan tetapi fungsi KIM berarti luas yaitu memilah dan memilih informasi dan menyebarkannya melalui media cetak, online dan lain sebagainya. KIM merupakan  agent informasi baik dari masyarakat untuk disampaikan ke-masyarakat serta usulan dari masyarakat kepada pemerintah dan sebaliknya.  
        Babak kedua mengenai penjelasan media blog maupun mading serta menjelaskan konten-konten yang ada di blog KIM. Dalam LCCK KIM tingkat Jawa Timur 2015 ini, alhamdulillah KIM Gentong Mas dapat menjadi acuan dan panutan kepada KIM yang lain. Baik dari mading yang bervariasi dan nikmat untuk dibaca hingga media blog yang beranimasi dan berkesan dinamis.
         Babak ketiga yaitu cerdas cermat dalam hal ini, masing-masing KIM harus dapat menjawab pertanyaan yang diberikan juri setelah menerima tema yang telah diambil KIM (sesi pertama). Sesi kedua KIM saling berebut untuk menjawab pertanyaan yang diberikan juri dengan cara menekan bel paralel sebelum menjawabnya.
        Babak ke-empat yaitu fragmen mengenai tema konten yang tidak mendidik serta berdampak negatif dan bagaimana solusi KIM dalam mengatasi masalah tersebut serta menginformasikan kepada masyarakat . 


             Sebelum menginjak babak pertama KIM mempersembahkan yel-yel kepada juri dengan tema MEA. KIM Gentong Mas dalam kesempatan kali ini memberikan yel-yel bervaristif dengan judul Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mengkolaborasikan versi lagu Goyang Dumang. lihat di bawah ini lirik yel-yel KIM Gentong Mas.

Versi : Goyang Dumang

                                                        Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)
KIM Gentong Mas datang kesini
Pasti jadi juara..
Peserta lainnya, jadi gegana gelisah
galau merana...
KIM Gentong Mas, Trampil dan cerdas
aktif tak pernah malas
Sampah dan limbah juga barang bekas
disulap jadi emas

         Reff : Ayo kita semua cinta produk lokal
                   Pakai barang lokal, pasti tidak mahal
                   Ayo kita semua, siap sambut MEA
                   Masyarakat Ekonomi Asean


                                                                     by KIM Gentong Mas


0 komentar:

Posting Komentar