Rabu, 16 Agustus 2017

KEMERIAHAN HUT RI TANPA MENINGGALKAN KEWAJIBAN

TASYAKKURAN HUT 72 REPUBLIK INDONESIA


Sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan Republk Indonesia yang ke 72 hampir di semua lingkungan di wilayah RT RW kelurahan Gentong mengadakan acara syukuran dengan model barikan yaitu selamatan dengan pembacaan yasin tahlil dan di isi sambutan-sambutan dari pimpinan wilayah masing-masing.

Persiapan itu sudah terasa mulai pagi hari dengan bersama-sama mempersiapkan masakannya yang diwakili ibu-ibu di wilayah RT di Kelurahan Gentong. Seperti yang tampak di RT 01 RW 03.




Suasana persiapan di RT 01 RW 06 Kelurahan Gentong



Acara barikan di Gg XXI / Gg Masjid wilayah RT 01 RW 06 Kelurahan Gentong Gadingrejo yang cukup meriah. Hampir semua warga datang, anak-anak, ibu-ibu, beberapa tokoh masyarakat termasuk para alim ulama yang tinggal di lingkungan RT 01 RW 06. Acara barikan diadakan pada malam 17 agustus 2017 habis maghrib sampai menjelang isya'. Sa'at isya' acara harus di akhiri agar kegiatan berjama'ah sholat isya' di masjid tetap terlaksana, disamping itu pula beberapa tokoh ketua RT , ketua RW juga tokoh masyarakat yang lain harus hadir di acara barikan habis isya' di Balai Kelurahan Gentong. Acara barikan di RT 01 RW 06 diakhiri dengan kata sambutan dari ketua RW 06. Bpk. H. Akhmad Dimyati,SE sebagai ungkapan terima kasih.


Acara barikan dihadiri hampir 200 warga masyarakat.

Pembacaan Yasin Tahlil dipimpin Ust Nurwakhid yang tinggal di RT 01 RW 06
        Ibu-ibu RT 01 RW 06 tampak khikmat mengikuti kegiatan barikan.


                      Anak-anak dengan tertib berbaur didampingi orang tua mengikuti acara tersebut

                                                    Barikan di balai kelurahan Gentong


                     ( ADI, 16 AGUSTUS 2017 )

0 komentar:

Posting Komentar